Senin, 17 Agustus 2015

Donor Darah KKN-T Damarsi Bersama PMI

Donor darah adalah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela untuk disimpan di bank darah untuk kemudian digunakan pada transfusi darah. Donor darah biasa dilakukan rutin di pusat donor darah lokal. Dan setiap beberapa waktu, ada pula penggalangan donor darah yang diadakan di tempat-tempat keramaian, seperti di pusat perbelanjaan, kantor perusahaan besar, tempat ibadah, serta sekodah dan universitas. Pada acara ini, para calon pendonor dapat menyempatkan datang dan menyumbang tanpa harus mengkhususkan diri mendatangi pusat donor darah. Selain itu, bank darah dapat memiliki mobil donor darah yang digunakan untuk tempat menyumbang.
Manfaat donor darah ternyata bukan hanya pada penerima donor darah tersebut, tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat. Tidak hanya orang yang membutuhkan donor darah saja, tetapi bagi orang yang mendonorkan darahnya banyak manfaat yang diperoleh. Donor darah bermanfaat bagi kesehatan diantaranya menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah, mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru dll.
Untuk merealisasikan rencana proker yang telah dibuat, anggota KKN-T Umsida Damarsi menyelenggarakan acara donor darah bagi warga Damarsi dan sekitarnya. Kegiatan donor darah berlokasi di Balai Desa Damarsi pada hari Minggu, 09 Agustus 2015 dari pukul 08:00 – 12:00. Kegiatan yang diprakasai anggota KKN ini berlangsung dengan lancar dan tanpa hambatan. Kegiatan mendapatkan respon positif dari warga terlihat dari banyaknya masyarakat yang turut mendaftarkan diri untuk menjadi relawan dengan mendonorkan darahnya.
Kegiatan donor darah diadakan untuk memberikan kesadaran pada masyarakat agar peduli terhadap sesama. Dengan mendonorkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa mereka yang membutuhkan.
Dokumentasi
 Calon pendonor mengisi form persyaratan donor darah

Partisipasi bapak kepala desa Damarsi dalam kegiatan donor darah

 Tes HB bagi calon pendonor

Proses pengambilan darah


 Mahasiswa KKN-T turut menjadi pendonor







 Sosialisasi kegiatan Donor darah oleh anggota KKN-T Damarsi 

Tim Donor Darah bersama PMI

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    BalasHapus